Wajib Catat! 5 Coworking Space Jakarta Pusat dengan Fasilitas Lengkap

Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara yang punya banyak start-up di tahun 2022 ini. Jakarta pun menjadi kota untuk wadah perusahaan rintisan tersebut. Tidak heran kalau sedang di Jakarta, kamu akan banyak menjumpai kantor-kantor kecil yang baru memiliki sedikit karyawan. Banyak coworking space Jakarta yang muncul menawarkan ruang kerja dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk perusahaan rintisan.

Fasilitas yang ada di coworking space pun berbeda-beda. Ada yang menawarkan langganan bulanan atau tahunan sesuai jumlah karyawan, ada pula yang menawarkan sewa harian dan terbuka untuk siapa saja.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Instagramable di Bandung

Coworking Space Jakarta Pusat dengan Fasilitas Keren

1. Go Work

GoWork menjadi salah satu coworking space di Jakarta Pusat yang memiliki fasilitas premium. Di sini kamu akan mendapatkan fasilitas seperti WiFi, phone booth, meeting room, percetakaan, musholla, pantry, free flow minuman, dan mesin kopi. Dekorasinya pun sangat instagramable dan pastinya tidak akan bikin kamu bosan.

Coworking space Jakarta Go-Work
Coworking space Jakarta Go-Work. Source: GoWork

Kamu dapat menyewa beberapa jenis ruangan di GoWork. Private Office untuk mendapatkan ruangan kantor pribadi untuk tim, menyewa tempat duduk yang sama dengan Dedicated Desk, atau Hot Desk di mana kamu kamu bisa pilih tempat dudukmu sendiri di mana pun dan bertemu dengan orang baru! Jika kamu hanya ingin menyewa harian kamu dapat memilih on-the-go dan bayar sesuai pemakaian kamu saja.

GoWork memiliki banyak cabang di Jakarta Pusat. Kamu dapat mendatangi GoWork di Plaza Indonesia, Senayan City, Sahid Sudirman, fX Sudirman, atau Chubb Square. Semuanya memiliki harga sewa yang sama.

2. Just Co

JustCo yang berada di Jakarta Pusat berlokasi di Plaza Indonesia. Kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas menarik jika ingin bekerja di sini. Fasilitas melingkupi WiFi, akses 24 jam, phone booth, meeting room, musholla, pantry, snack booth, minuman, dan mesin kopi.

Ruang tengah JustCo
Ruang tengah JustCo. source: justcoglobal.com

JustCo menawarkan 3 pilihan paket keanggotaan. Hot Desk memiliki fasilitas locker dan fasilitas bersama serta kamu juga dapat duduk di manapun yang kamu mau sehingga cocok untuk kamu yang suka bekerja sendirian. Just Studio untuk kantor standar berkapasitas 2-20 orang. Enterprise Suite memiliki fasilitas kantor pribadi yang luas dan anggota dapat mengubahnya sesuai kebutuhan bisnis.

3. Coworking Space Jakarta Pusat: We Work

Fasilitas yang ditawarkan We Work tidak kalah dengan coworking space lainnya. Kamu akan mendapatkan akses 24 jam, lounge, meeting room, percetakan, pantry, minuman, cleaning service, acara untuk keanggotaan, dan masih banyak lainnya.

Lounge We Work
Lounge We Work. source: wework.com

Desain interior modern yang sangat instagramable cocok untuk para pemuda dan pastinya perusahaan rintisan. Terdapat 3 paket keanggotaan yang bisa kamu pilih. Hot Desk memperbolehkan kamu memilih meja dan tempat duduk sesuai yang kamu mau. Dedicated Space bisa kamu pilih jika kamu menginginkan meja yang sama sehingga kamu bisa menyimpan barang-barangmu di dalam locker yang ada di meja. Ada juga private office yang dapat menampung hingga 100 orang.

WeWork Jakarta Pusat berlokasi di Menara Astra dan Revenue Tower.

4. Co Hive

CoHive menjadi salah satu coworking space terbesar dengan 9.000 ribu anggota. Fasilitas yang ditawarkan oleh anggotanya kurang lebih sama dengan beberapa coworking space lainnya, yaitu WiFi, minuman, booth telepon, community manager, acara sosial, dan common area lainnya.

ruang komunal cohive
Ruang komunal Cohive. source: cohive.space

Terdapat 5 paket keanggotaan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa datang kapan saja dengan paket Daily Pass. Flexi Desk memberikan kamu dan timmu kebebasan untuk bekerja dalam di seluruh lokasi CoHive. Kalau kamu dan timmu ingin meja dan tempat duduk yang tetap, kamu dapat menggunakan paket Dedicated Desk yang berkapasitas 10 orang. Team Desk kurang lebih sama dengan dedicated desk, hanya saja biaya sewa untuk kelipatan 4 orang. Sedangkan Private Office memperbolehkan kamu untuk memiliki lebih banyak privasi untuk tim dan kantormu.

CoHive Jakarta Pusat dapat kamu temukan di Gedung Filateli, Plaza Bank Index, Cowell Tower, Gedung Pos Indonesia, UOB Plaza, UpTown Building, dan D.Lab Building.

5. Ke:kini

Ke:kini merupakan coworking space dan community hub yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat. Coworking space ini bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan yang mendukung keadilan sosial dan perdamaian. Fasilitas yang ditawarkan yaitu WiFi, printing gratis (terbatas per hari), meeting room, minuman, beberapa hotdesk, dan meja komunal.

Ruang besar Ke:kini
Ruang besar Ke:kini. source instagram @kekinicoworking

Berbeda dari coworking space lainnya, selain sewa harian, bulanan, atau tahunan kamu juga bisa melakukan sewa mingguan. Jam operasional Ke:kini mulai pukul 09.00 pagi hingga 09.00 malam.

Butuh Kendaraan untuk ke CoWorking Space?

Pakai Swoop aja karena kamu bisa berpergian dengan nyaman setiap hari dengan tarif yang lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp10 ribu. Swoop kini membuka rute baru yang mulai pukul setengah 8 pagi, cocok untuk kamu yang berada di area Jakarta dan ingin berangkat ke coworking space yang ada di Jakarta Pusat.

Pesan Swoop sekarang dengan klik di sini.