Kebijakan Privasi

Salam dari Swoop!

Kebijakan Privasi Umum

Swoop mengumpulkan informasi tentang Anda saat Anda menggunakan aplikasi seluler, situs web, dan produk dan layanan online lainnya (secara kolektif disebut “Layanan”) dan melalui interaksi dan komunikasi lain yang Anda miliki dengan kami. Jika Anda tinggal di dalam atau di luar Indonesia, Layanan disediakan oleh PT. Teknologi Mobilitas Indonesia (Swoop), dan Pernyataan Privasi (Privacy Statement) ini berlaku untuk informasi yang dikumpulkan dan digunakan oleh aplikasi PT. Teknologi Mobilitas Indonesia (Swoop).

Kebijakan ini berlaku untuk penumpang, agen, vendor, pemasok, mitra (seperti driver), kontraktor, dan penyedia layanan (secara bersama-sama disebut “Anda”).

Dengan menggunakan situs web kami atau layanan apa pun yang kami tawarkan, Anda dengan ini menyatakan bahwa menyetujui pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi tersebut tentang Anda dan setuju untuk terikat oleh Kebijakan Privasi ini.

Bagaimana Kami Mengumpulkan Data Anda

1. Informasi yang Anda Berikan kepada Kami

Kami mengumpulkan informasi yang Anda berikan langsung kepada kami, seperti saat Anda membuat atau mengubah akun Anda, meminta layanan, menghubungi dukungan pelanggan, atau berkomunikasi dengan kami. Informasi ini mencakup termasuk namun tidak terbatas pada nama Anda, alamat, tanggal lahir, pekerjaan, nomor telepon, alamat surat elektronik, rekening bank dan detil kartu kredit/kartu debit, jenis kelamin, identifikasi atau pengenal pengguna dan non-pengguna yang diadakan oleh pemerintah di buku telepon seluler Anda, data kesehatan, informasi terkait keuangan dan informasi biometrik; termasuk informasi atau data lain yang dapat secara tidak langsung dan secara wajar digunakan untuk mengidentifikasi Anda – seperti nomor serial pada perangkat Anda.

2. Informasi yang Kami Kumpulkan Melalui Penggunaan Layanan Kami oleh Anda

Saat Anda mengunjungi atau menggunakan Layanan kami, kami mengumpulkan dan menyimpan informasi tentang Anda, komputer atau perangkat seluler Anda, dan aktivitas Anda. Informasi ini mungkin termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

  1. Alamat IP komputer Anda; informasi teknis tentang komputer atau perangkat seluler Anda (seperti jenis perangkat, browser web, atau sistem operasi).
  2. Nomor ID unik perangkat seluler Anda (bila tersedia), lokasi geografis perangkat seluler Anda (lokasi geografis tertentu jika Anda telah mengaktifkan pengumpulan informasi tersebut, atau lokasi geografis umum secara otomatis).
  3. Nama lengkap yang Anda berikan, alamat email, kode pos, dan informasi lain yang mungkin Anda berikan dengan akun Anda, seperti jenis kelamin dan tanggal lahir Anda. Anda dapat memberikan informasi ini secara opsional kepada kami melalui layanan masuk pihak ketiga seperti Facebook dan Google Plus. Dalam kasus seperti itu, kami mengambil dan menyimpan informasi apa pun yang Anda sediakan untuk kami melalui layanan masuk ini.
  4. Berapa lama Anda mengunjungi layanan kami dan fitur apa yang Anda gunakan. Kami mengumpulkan informasi dari anggota dan tamu yang mengajukan berbagai Layanan yang ditawarkan situs kami. Ini termasuk, tetapi mungkin tidak terbatas pada, alamat email, nama depan, nama belakang, kata sandi yang ditentukan pengguna, ID email, alamat surat, kode pos dan nomor telepon atau nomor faks. Kami mengumpulkan informasi terutama untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan Anda dan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi.

3. Informasi Penting Tentang Izin Platform

Sebagian besar platform seluler (iOS, Android, dan lain-lain.) telah menetapkan jenis data perangkat tertentu yang tidak dapat diakses oleh aplikasi tanpa persetujuan Anda. Dan platform ini memiliki sistem izin yang berbeda untuk mendapatkan persetujuan Anda. Platform iOS akan memberi tahu Anda saat pertama kali aplikasi Swoop menginginkan izin untuk mengakses jenis data tertentu dan akan membiarkan Anda menyetujui (atau tidak menyetujui) permintaan tersebut. Perangkat Android akan memberi tahu Anda tentang izin yang dicari aplikasi Swoop sebelum Anda menggunakan aplikasi untuk pertama kali, dan penggunaan aplikasi tersebut merupakan persetujuan Anda. Terkadang izin ini memerlukan lebih banyak penjelasan daripada yang diberikan oleh platform itu sendiri, dan izin yang kami minta akan berubah seiring waktu.

4. Informasi yang Kami Kumpulkan dari Sumber Lain atau Pihak Ketiga

Kami juga dapat menerima informasi dari sumber lain atau pihak ketiga (termasuk agen, penyedia, pemasok, kontraktor, rekanan, dan siapapun yang melaksanakan proses atas nama kami memberikan jasa dalam Layaann kami) dan menggabungkannya dengan informasi yang kami kumpulkan melalui Layanan kami. Sebagai contoh:

  1. Layanan media sosial (mis., Facebook), atau jika Anda terlibat dengan aplikasi atau situs web terpisah yang menggunakan API kami (atau API yang kami gunakan), kami dapat menerima informasi tentang Anda atau koneksi Anda dari situs atau aplikasi tersebut.
  2. Jika perusahaan Anda menggunakan salah satu solusi perusahaan kami, seperti Swoop Business, kami mungkin menerima informasi tentang Anda dari perusahaan Anda.”

5. Data Pihak Ketiga yang Anda Berikan kepada Kami

Anda dapat memberikan kami Informasi Pribadi berkaitan dengan pihak ketiga individual lainnya (termasuk ketika Anda menambahkan individu pihak ketiga sebagai pengguna Layanan kami). Dalam hal tersebut, Anda bertanggung jawab dan menjamin kepada kami bahwa Anda telah memperoleh dokumentasi atas persertujuan yang layak dari individu pihak ketiga terkait dan telah memberikan persetujuan atas nama dari individu tersebut atas pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pemrosesan atas Informasi Pribadinya oleh kami.

Penggunaan Informasi

Kami dapat menggunakan informasi yang kami kumpulkan tentang Anda dengan cara berikut:

  1. untuk memastikan bahwa konten di situs web dan/atau aplikasi disajikan dengan cara yang paling efektif untuk Anda dan untuk komputer dan/atau telepon seluler Anda;
  2. untuk memberi Anda informasi, produk, atau layanan yang Anda minta dari Swoop atau yang mungkin menarik bagi Anda, di mana Anda telah setuju untuk dihubungi untuk tujuan tersebut;
  3. untuk melaksanakan kewajiban Swoop yang timbul dari kontrak apa pun yang dibuat antara Anda dan Swoop (termasuk namun tidak terbatas pada tujuan penjemputan dan pengantaran);
  4. untuk memverifikasi identitas Anda ketika Anda masuk ke salah satu situs web dan/atau aplikasi kami;
  5. untuk memungkinkan Anda berpartisipasi dalam fitur interaktif layanan Swoop, saat Anda memilih untuk melakukannya;
  6. untuk menghubungi Anda untuk pandangan Anda tentang layanan Swoop dan untuk memberi tahu Anda tentang perubahan atau perkembangan layanan Swoop;
  7. untuk memperbarui Anda dengan berita dan informasi operasional tentang situs web dan aplikasi kami;
  8. untuk meningkatkan situs web, aplikasi, aplikasi operator dan/atau hub Saya termasuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda;
  9. untuk mengidentifikasi potensi aktivitas penipuan dan untuk memastikan kepatuhan terhadap persyaratan pengguna yang berlaku untuk Situs;
  10. menggunakan GPS untuk mengidentifikasi lokasi pengguna;
  11. untuk menanggapi tiket dukungan, dan membantu memfasilitasi penyelesaian perselisihan apa pun;
  12. Swoop juga dapat menggunakan data Anda, atau mengizinkan pihak ketiga yang dipilih untuk menggunakan data Anda, untuk memberi Anda informasi tentang barang dan jasa yang mungkin menarik bagi Anda dan Swoop atau mereka dapat menghubungi Anda tentang hal ini melalui email, pos, atau telepon.
  13. Jika Anda adalah pelanggan baru, dan jika Swoop mengizinkan pihak ketiga yang dipilih untuk menggunakan data Anda, Swoop (atau pihak ketiga mana pun) akan menghubungi Anda hanya melalui sarana elektronik, dan hanya jika Anda telah menyetujuinya. Dengan menggunakan situs web dan/atau aplikasi, Anda memberikan persetujuan Anda kepada kami untuk memberikan data Anda kepada Pihak Ketiga dan untuk data yang Anda berikan Swoop akan digunakan untuk alasan tambahan selain yang disebutkan di atas. Anda juga setuju untuk dihubungi untuk tujuan pemasaran.
  14. untuk tujuan lain yang diberitahukan kepada Anda pada saat kami melakukan pengumpulan informasi prbadi.
  15. Jika Anda tidak ingin Swoop menggunakan data Anda dengan cara ini, atau untuk memberikan detail Anda kepada pihak ketiga untuk tujuan pemasaran, silakan hubungi Swoop melalui email di (email). Anda juga dapat berhenti berlangganan buletin apa pun, kapan pun.

Berbagi Informasi

Kami dapat berbagi informasi yang kami kumpulkan tentang Anda seperti yang dijelaskan dalam pernyataan ini atau seperti yang dijelaskan pada saat pengumpulan atau berbagi, termasuk sebagai berikut:

  1. Melalui layanan kami
    Kami dapat membagikan informasi Anda:
    1. Dengan pihak ketiga untuk memberi Anda layanan yang Anda minta melalui kemitraan atau penawaran promosi yang dibuat oleh pihak ketiga atau kami;
    2. Dengan masyarakat umum jika Anda mengirimkan konten di forum publik, seperti komentar blog, posting media sosial, atau fitur lain dari layanan kami yang dapat dilihat oleh masyarakat umum;
    3. Dengan pihak ketiga dengan siapa Anda memilih untuk membiarkan kami berbagi informasi, misalnya aplikasi atau situs web lain yang mengintegrasikan dengan API atau layanan kami, atau yang memiliki API atau layanan yang kami berintegrasikan; dan
    4. Dengan atasan Anda (atau institusi serupa) dan setiap pihak ketiga yang diperlukan terlibat oleh kami atau atasan Anda, jika Anda berpartisipasi dalam salah satu layanan transportasi kami, seperti Swoop Bisnis.
  2. Berbagi penting lainnya
    Kami dapat membagikan informasi Anda:
    1. Dengan penyisipan anak perusahaan dan entitas terafiliasi yang menyediakan layanan atau melakukan pemrosesan data atas nama kami, atau untuk tujuan data dan / atau tujuan logistik.
    2. Dengan vendor, konsultan, mitra pemasaran, dan penyedia layanan lainnya yang membutuhkan akses ke informasi tersebut untuk melakukan pekerjaan atas nama kami;
    3. Menanggapi permintaan informasi oleh otoritas yang kompeten jika kami yakin pengungkapan sesuai dengan, atau tidak diperlukan oleh hukum, peraturan, atau proses hukum yang berlaku;
    4. Dengan pejabat penegak hukum, otoritas pemerintah, atau pihak ketiga lainnya jika kami percaya tindakan Anda tidak konsisten dengan perjanjian pengguna, ketentuan layanan, atau kebijakan, atau untuk melindungi hak, properti, atau keselamatan swoop atau lainnya;
    5. Sehubungan dengan, atau selama negosiasi, merger, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan, atau akuisisi semua atau sebagian dari bisnis kami oleh atau ke perusahaan lain;
    6. Jika kita tidak memberi tahu Anda dan Anda menyetujui berbagi; dan
    7. Dalam bentuk agregat dan / atau anonim yang tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda.
  3. Fitur Berbagi Sosial
    Layanan dapat berintegrasi dengan fitur berbagi sosial dan alat terkait lainnya yang memungkinkan Anda berbagi tindakan yang Anda ambil layanan kami dengan aplikasi, situs, atau media lain, dan sebaliknya. Penggunaan fitur-fitur tersebut memungkinkan berbagi informasi dengan teman atau publik Anda, tergantung pada pengaturan yang Anda buat dengan layanan berbagi sosial. Silakan merujuk pada kebijakan privasi dari layanan berbagi sosial untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana mereka menangani data yang Anda berikan atau bagikan melalui mereka.
  4. Analytics dan layanan periklanan disediakan oleh orang lain
    Kami dapat mengizinkan orang lain untuk menyediakan layanan pengukuran dan analitik audiens bagi kami, untuk melayani iklan atas nama kami di Internet, dan untuk melacak dan melaporkan kinerja iklan tersebut. Entitas-entitas ini dapat menggunakan Cookie, Web Beacon, SDKS, dan teknologi lain untuk mengidentifikasi perangkat Anda ketika Anda mengunjungi situs kami dan menggunakan layanan kami, serta ketika Anda mengunjungi situs dan layanan online lainnya. Untuk memberi Anda pengalaman aplikasi terbaik di kota, kami dapat menghubungi Anda jika Anda menghadapi masalah dengan aplikasi.

Informasi Akun

Anda dapat memperbaiki informasi akun Anda kapan saja dengan masuk ke akun online atau dalam aplikasi Anda. Jika Anda ingin membatalkan akun Anda, silakan email kami di (email). Harap dicatat bahwa dalam beberapa kasus kami dapat mempertahankan informasi tertentu tentang Anda sebagaimana diminta oleh hukum, atau untuk tujuan bisnis yang sah sejauh yang diizinkan oleh hukum. Misalnya, jika kami percaya Anda telah melakukan penipuan atau melanggar persyaratan kami, kami dapat berupaya menyelesaikan masalah ini sebelum menghapus informasi Anda.

Hak Akses

Swoop akan mematuhi permintaan individu mengenai akses, koreksi, dan / atau penghapusan data pribadi yang disimpan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Informasi Lokasi

Kami meminta izin untuk pengumpulan lokasi tepat aplikasi kami dari perangkat Anda sesuai dengan sistem izin yang digunakan oleh sistem operasi seluler Anda. Jika Anda awalnya mengizinkan pengumpulan informasi ini, Anda dapat menonaktifkannya dengan mengubah pengaturan lokasi pada perangkat seluler Anda. Namun, ini akan membatasi kemampuan Anda untuk menggunakan fitur-fitur tertentu dari layanan kami.

Kontak Informasi

Kami juga meminta izin untuk pengumpulan dan sinkronisasi informasi kontak aplikasi kami dari perangkat Anda sesuai dengan sistem izin yang digunakan oleh sistem operasi seluler Anda. Jika Anda awalnya mengizinkan pengumpulan informasi ini, Anda dapat menonaktifkannya dengan mengubah pengaturan kontak pada perangkat seluler Anda.

Hak Privasi Anda

Swoop tidak membagikan informasi pribadi dengan pihak ketiga untuk tujuan pemasaran langsung pihak ketiga kecuali Anda memberi kami persetujuan untuk melakukannya.

Perubahan Pernyataan

Kami dapat mengubah pernyataan ini dari waktu ke waktu. Jika kami membuat perubahan signifikan dalam cara kami memperlakukan informasi pribadi Anda, kami akan memberi informasi melalui layanan atau dengan cara lain, seperti email. Penggunaan layanan berkelanjutan oleh Anda setelah pemberitahuan tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut. Kami mendorong Anda untuk meninjau kembali pernyataan secara berkala untuk informasi terbaru tentang praktik privasi kami.

Keamanan

Kami tahu bahwa keamanan penting bagi pengguna kami dan kami peduli dengan keamanan informasi Anda. Kami menjaga langkah-langkah keamanan teknis, fisik, dan administrasi untuk melindungi keamanan informasi pribadi Anda terhadap kerugian, penyalahgunaan, akses tidak sah, pengungkapan, atau perubahan. Beberapa perlindungan yang kami gunakan termasuk firewall, enkripsi data, kontrol akses fisik ke pusat data kami dan kontrol otorisasi akses informasi. Adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa informasi pribadi Anda akurat dan bahwa kata sandi Anda dan informasi pendaftaran akun aman dan tidak dibagikan dengan pihak ketiga, kecuali sebagaimana yang telah ditentukan dalam Kebijakan Privasi ini.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pernyataan privasi ini, silakan hubungi kami melalui email [email protected].

Tanggal Efektif: November 2021