PPKM Level 1, Begini Caranya Tetap Jaga Prokes Saat WFO

Pemerintah DKI Jakarta menurunkan status PPKM level 2 menjadi PPKM level 1. Perubahan pada status PPKM Jabodetabek berdasarkan dari keputusan Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 35 tentang PPKM pada kondisi Covid-19 di Jawa dan Bali. Padahal baru sehari sejak pemberlakuan pembatasan level 2. Alasan perubahan status PPKM ini karena jumlah kasus positif yang melandai, serta tingkat rawat inap dan kematian yang rendah dan masih terkendali.

Pelaksanaan kegiatan masyarakat pada sektor non-esensial telah kembali menjadi 100% untuk karyawan yang sudah divaksin dan wajib menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi untuk keluar masuk lokasi kerja. Meskipun pelonggaran kegiatan kembali menjadi 100%, kita tetap harus waspada terhadap penyebaran virus covid-19. Tetap jaga protokol kesehatan saat di luar rumah untuk mencegah kasus positif kembali meningkat.

Jaga Prokes di Ruang Publik Pada PPKM Level 1

Swoopermin punya beberapa tips memperketat protokol kesehatan bagi kalian yang masih harus work from office.

  1. Segera vaksin booster atau dosis ketiga melalui fasilitas kesehatan terdekat.
  2. Siapkan perlindungan tambahan seperti masker ganti dan hand sanitizer.
  3. Selalu check-in melalui Aplikasi Peduli Lindungi untuk mengetahui tingkat positif covid-19 di area tertentu.
  4. Minimalisir kontak langsung dengan orang lain, seperti jangan bicara terlalu dekat dan hindari bersentuhan.
  5. Jika kamu naik kendaraan umum, pastikan supir telah melakukan vaksin dan kendaraan sudah melalui proses steril. Pilih angkutan umum dengan protokol kesehatan yang ketat.
Supir dan karyawan di dalam angkutan umum menggunakan masker dan menerapkan prokes saat PPKM level 1
Supir Swoop dan penumpang di dalam angkutan umum menerapkan prokes saat PPKM level 1.

Transportasi Harian yang Aman

Swoop bisa menjadi pilihan transportasi alternatif kamu untuk perjalanan dari dan menuju kantor saat PPKM level 1. Seluruh Swooper Captain sudah disuntik vaksin Covid-19. Selain itu untuk keamanan semua pihak, Swooper Captain selalu memastikan kebersihan kendaraan bagian melalui proses steril sebelum penumpang naik. Kalian juga dapat meminimalisir kontak dengan melakukan pembayaran menggunakan QR Code yang sudah tersedia di dalam armada.

Pesan transportasi harian yang hemat dengan proteksi ketat dengan klik di sini.