Rute KRL Jabodetabek Ganti, Hindari Antrian Sementara dengan Angkutan Alternatif

Baru-baru ini warga diberitakan dengan perubahan rute KRL Jabodetabek yang merupakan transportasi sehari-hari mereka. Pergantian rute mengakibatkan beberapa kereta yang sebelumnya tidak perlu melakukan transit menjadi harus transit di stasiun tertentu bahkan sebaliknya tujuan yang sebelumnya perlu transit menjadi dapat satu kali perjalanan stasiun tujuan. Akhirnya antrian dan kepadatan terjadi di salah satu stasiun. Meskipun begitu, kebijakan ini merupakan salah satu strategi pengembangan dan pemaksimalan transportasi umum di Jabodetabek untuk menjadi lebih baik, sehingga bisa bersifat sementara.

Keluhan Masyarakat Atas Rute KRL Jabodetabek yang Baru

Kebijakan baru ini tentunya membuat beberapa orang mengeluh karena rute KRL Jabodetabek baru yang membingungkan dan banyak dari mereka yang jadi harus melakukan transit. Mereka harus mengantri untuk dapat naik ke kereta tujuan selanjutnya. Kepadatan yang terjadi di salah satu stasiun juga membuat masyarakat merasa kebingungan karena mereka juga harus segera beradaptasi dengan perubahan sementara ini. Namun tidak sedikit pula yang merasa senang dengan adanya perubahan rute ini karena lebih memudahkan mereka untuk langsung ke stasiun tujuan.

Antrian rute krl jabodetabek di stasiun manggarai
Antrian pengguna krl rute jabodetabek di stasiun
Sumber: detikcom

Transportasi Alternatif Rute Jabodetabek

Swoop mengamati sebagian dari pengguna ingin menghindari antrian dan kepadatan di stasiun saat ini. Sebagian lainnya mungkin juga ingin tidak perlu transit karena sedang membawa banyak barang atau ada hari ketika mereka terlalu lelah untuk berjalan jauh dan mengantri. Beberapa dari mereka ingin punya transportasi alternatif yang bisa digunakan di hari tertentu atau untuk sementara sambil menunggu antrian stasiun tidak terlalu padat.

Dengan misi yang selaras dengan angkutan umum lainnya, Swoop Commute dapat menawarkan perjalanan bagi kalian yang ingin bepergian setiap hari dari poin ke poin. Swoop merasa bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan pengguna transportasi umum, oleh karena itu Swoop memperluas rute yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Apa itu Swoop?

Swoop merupakan transportasi alternatif di area Jabodetabek yang bisa mengantarkan kamu untuk berpergian ke kantor, rumah, sekolah, atau ke lokasi langsung. Swoop menggunakan armada ukuran medium yang bisa menampung hingga 19 penumpang untuk setiap unitnya. Selain sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan, Swoop dapat memberikan tarif yang terjangkau untuk setiap perjalanan.

Rute Jabodetabek Swoop Commute

Swoop menawarkan rute untuk area Cibinong, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jakarta yang bisa menjadi pilihan transportasi untuk kalian. Kedepannya, Swoop juga akan terus mengutamakan area yang hanya memiliki sedikit akses transportasi. Berikut merupakan beberapa rute yang paling banyak diminati oleh Teman Swooper:

  • Cibubur ke Sudirman
  • Depok ke Sudirman
  • Bekasi ke Sudirman
  • Bogor ke Sudirman
  • BSD ke Kuningan
  • Pamulang ke MRT Lebak Bulus

Kalian juga bisa request untuk kebutuhan titik jemput dan titik antar lainnya melalui: Pesan Swoop Aja